[Video] Saat Tank SBS Pindad Mulai Berlari

Meski nantinya akan menggandeng FNSS Turki dalam mengembangkan medium tank, bukan berarti PT.Pindad berpangku tangan. Pabrik senjata asal Bandung itu tetap menyempurnakan desain Tank (Ranpur Roda rantai) yang dikenal dengan nama Tank SBS. Sekitar 1 bulan lalu, Tank desain murni anak bangsa ini bahkan sudah uji coba berjalan.

(foto: Pindad)

Read more...

[Video] Selamat datang Golden Eagle

Rabu siang, sebuah babak baru dimulai bagi TNI-AU, dan khususnya Skadron Udara 15. Sekitar pukul setengah 2 siang, 2 buah pesawat tempur latih T-50i pesanan pemerintah Indonesia akhirnya mendarat dengan selamat di Lanud Iswahyudi Madiun. Sebelum mendarat, kedua pesawat buatan Korsel itu disambut pesawat Hawk mk 53, yang nanti akan digantikannya. Ke-4 pesawat kemudian melakukan fly pass di langit madiun.

Read more...

(Video) Detik detik Peluncuran Rudal C-802 di Latgab TNI 2013

5.. 4... 3... 2... 1... Mike.. Mike.. Missile Away...!!! demikianlah sekuen peluncuran rudal C-802 dari KRI Abdul Halim Perdana Kusumah-355. Peluncuran rudal dilakukan pada kamis (2/05) lalu, berbarengan dengan pelucuran rudal Exocet MM-40 dan Torpedo SUT di sekitaran laut Jawa.  Rudal meluncur ke target ex KRI Teluk Semangka dan dikabarkan tepat mengenai sasaran.

 

Read more...

[Video] Operasi darat Latgab TNI 2013

Jumat (03/05) pagi, pendaratan amfibi dalam latihan gabungan TNI 2013 telah dimulai. Yang istimewa, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wapres ikut turun langsung mengikuti proses pendaratan amfibi dengan menumpang ranpur amfibi LVT-7. Pendaratan amfibi juga menyertakan ranpur lainnya seperti BMP-3, BTR-50 serta lainnya.

Setelah garis pantai dikuasai, operasi dilanjutkan dengan lintas udara. Lalu berlanjut dengan pertempuran darat gabungan antara unsur infanteri, kavaleri dan artileri. Tidak ketinggalan heli tempur Mi-35P memberikan dukungan tembakan udara. Seperti apa serunya Latgab TNI kali ini? simak video dari ARC berikut ini:

Read more...

Satu Dekade Sukhoi

Buat Rekan-rekan yang belum sempat memesan buku "Satu Dekade Sukhoi Indonesia" dengan ini kami mengumumkan bahwa pemesanan telah ditutup karena buku telah habis terjual. Bagi yang berminat buku ini masih bisa didapatkan di toko buku Periplus.

RSS & Social Net

Who's Online

We have 211 guests and no members online